Senin, 20 Agustus 2018

Periksa kandungan lagi

Assalamu'alaikum...

kali ini mau share sedikit tentang pengalaman kontrol kehamilan. Sekarang masuk usia kandungan 19w. Dari awal periksa belum coba pindah kontrol kehamilan di dokter lain atau rumah sakit lain. Sempat terpikir untuk pindah coba di RS lain, tapi waktunya tidak pernah pas. 

Dari awal hingga saat ini aku kontrol di RS Mitra Keluarga Depok. Kenapa memilih RS Mitra Keluarga Depok, karena reputasinya yang cukup bagus dan pelayanannya yang baik. Beberapa kali ada pengalaman saudara periksa atau dirawat di sana. Jaraknya pun cukup dekat dengan rumah orangtua. Walaupun cukup menguras kantong T_T

Kontrol di RS Mitra Keluarga dengan dr. Jolanda R Labora, karena awal-awal periksa yang praktek (saat lebaran) hanya ada beliau. yasudah diteruskan saja. Pertama kali ketemu dokter ini ramaaaah banget!. Rasa nervous pertama kali ketemu spog lagi setelah sekian lama, kandas gitu aja. Mungkin suami juga lihat dari raut muka aku kali ya, soalnya pas keluar dari ruangan periksa dia langsung bilang "enak ya periksa sama dr Yola?"^^

Orangnya juga cukup informatif, mau menjelaskan apa yang ingin kita tahu dan tidak terkesan terburu-buru. Tapi tetap pasiennya yang nanya duluan ya ibu-ibuuu, dia hanya menjelaskan standar yang perlu kita tahu. Kalau ada pertanyaan berkaitan dengan kehamilan atau keluhan yang kita rasakan dia baru akan menjelaskan. Cukup menenangkan kok. Pasien dr. Yola tidak ramai, mungkin itu salah satu faktor dia memeriksa tidak buru-buru. Apalagi jika kontrol di hari biasa, antri tidak perlu menunggu terlalu lama. Kecuali sabtu, mesti sabar menanti.

Oia, untuk biaya periksa kehamilan di RS Mitra Keluarga Depok dengan dr Yola sekitar segini:
- administrasi  = 30k
- buku catatan kehamilan  = 15k
(untuk pertama saja jika belum pernah periksa dimana2)
- Jasa Dokter = 180k
- USG = 210k
- Print = 40k
Biaya ini belum termasuk vitamin-vitaminnya. Yang bikin berasa di dompet sih memang vitaminnya ^^

Untuk kedepannya sih terpikir untuk mencari RS yang memang lebih dekat dengan rumah di Pondok kopi,supaya kalau pas tidak sedang kerumah orangtua bisa kontrol didekat rumah saja. Tapi belum juga kesampaian T_T.

Dan sebenarnya juga mau mencoba RS lain yang biaya nya lebih miring dibanding RS Mitra Keluarga, tapi kalau terpikir pelayanan dan alat-alatnya yang cukup lengkap dan lingkungan RS nya yang kelihatan lebih cerah dan bersih, jadi mikir lagi.

Oia, ada juga dr kandungan yang di rekomendasikan oleh salah satu kolega yang katanya cukup bagus di RS Mitra Keluarga Depok, namanya dr Sofani. Tapi kalau setiap periksa, lihat antrian pasiennya yang begitu panjang, jadi males nyoba periksa di beliau. Jadi terbayang-bayang waktu periksa dengan dr Marly di Hermina Bekasi. Menjelaskannya jadi terkesan cepat-cepat. enggak deh.

Ok. itu sih pengalaman pribadi ku waktu kontrol kandungan. Masing-masing individu bisa merasakan hal ataupun pengalaman yang berbeda. Semoga untuk kedepannya bisa nyoba periksa di deket rumah, biar enggak kejauhan mesti ke depok ^^

Semoga dilancarkan semuanya, proses kehamilan, melahirkan ataupun pasca melahirkan nantinya.
selamat dan sehat ibu dan calon baby nya.aamin. 

Wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar