Rabu, 31 Agustus 2016

Five Enough / Aiga Dasut

Source : Google
Beberapa hari yang lalu, baru selesai nonton drama seri korea dengan judul Aiga Dasut atau five enough kalau dalam bahasa bule nya. Aiga dasut ini sinetron keluaran KBS (Korean Broadcasting System), yang berjumlah 54 episode. Tumben ya sinetron korea sampai segitu banyak episodenya, biasanya kan cuma maksimal 16 atau 18 episode, udah paling final, mentok 20 episode. Yah, emang sih kalau dibanding sama sinetron indonesia yang jumlahnya sampai beribu-ribu, beda banget jauhnya. Sinetron indonesia walau pemain utamanya udah nggak ada, tetap aja ditayangin dan dipanjang-panjangin. hehehe.

Ok, balik lagi ke Aiga Dasut. Aiga Dasut bercerita tentang seorang duda bernama Lee sang tae (Ahn jae wook) yang memiliki 2 orang anak (istrinya meninggal) yang menikah dengan dengan Janda bernama Ahn mi jung (diperankan oleh So yoo jin) yang memiliki 3 orang anak (suaminya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri).  Sebelum bahkan setelah mereka menikah, banyak konflik yang muncul antara dua keluarga mereka, bahkan dengan keluarga Lee sang tae dari istri pertamanya. Banyak adegan tak terduga dari alur ceritanya, dan banyak kejadian lucu yang benar-benar mengocok perut.

Source : Google
Cerita berawal dari keluarga kecil Lee sang tae dimana ia harus membesarkan kedua anaknya sendiri, kemudian Ia berpindah menetap dengan mertuanya, dan adik ipar almh istrinya. Kemudian cerita berganti ke sisi keluarga Ahn mi jung yang selama 3 tahun harus menutupi perceraian dari ketiga anak dan nenek yang tinggal serumah dengannya. Ia memberitahu keluarganya bahwa suaminya (Yoon In-chul diperankan oleh Kwon Oh Joong) harus menetap di US karena dikirim bekerja di sana selama tiga tahun, padahal sebenarnya mantan suaminya itu tinggal di korea dengan istri barunya (sahabat Ahn mi jung, Kang So-young diperankan oleh Wang bit na). Setiap malam, Ahn mi jung akan mengatur vid call ketiga anaknya dengan mantan suaminya. Ahn mi jung yang baru saja pindah rumah agar menjauhi tempat tinggal mantan suaminya terpaksa menerima kenyataan dengan kesalnya, bahwa ternyata mantan suaminya, istrinya dan ibu temannya itu pindah rumah ke wilayah dimana Ahn mi jung tinggal, Bahkan mereka mendirikan toko roti di dekat wilayahnya. Neneknya ahn mi jung tak tinggal diam begitu tahu bahwa cucunya bercerai karena sahabatnya dan harus mengurus ketiga buah hatinya sendiri, Ia langsung mengacak-acak toko roti dan ketiga orang pemiliknya. Bahkan sampai menyebarkan cerita tentang Yoon in chul dan kang so young, sehingga mereka akhirnya menjual toko rotinya dan membeli kafe yang tempatnya lebih jauh dari Ahn mi jung sekeluarga tinggal. Akhirnya ketiga anak Ahn mi jung pun tahu bahwa orangtua mereka telah bercerai, walau tidak tahu bahwa ayah mereka telah menikah lagi.
Source : Google
Lee sang tae dan Ahn mi jung bertemu di sebuah kantor dimana sang tae adalah team leader di kantor baru mi jung. Hubungan mereka berawal dari pertemanan hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Banyak yang menetang mereka untuk menikah, dari orang tua lee sang tae yang melihat ahn mi jung telah memiliki tiga anak. Dan mertua sang tae dari istri pertamanya, dimana jika mereka menikah maka sang tae dan ketiga anaknya akan tinggal berpisah dengan mereka, dan mereka tidak ingin cucunya dibesarkan oleh ibu tiri. Pertentangan juga datang dari anak tertua mereka, Yoon woo young dan Lee soo, yang ternyata adalah teman sekelas. Setelah perjuangan panjang, Mi jung dan Sang tae akhirnya dapat menikah.
Source : Google
Ternyata setelah menikah pun banyak konflik yang datang kerumah tangga mereka, baik dari anak-anak yang akhirnya tidak akur, hingga mertua pertama sang tae yang banyak ikut campur di dalam rumah tangga mereka, bahkan sampai mertua dan adik iparnya pun pindah tempat tinggal agar bisa selalu dekat dengan kedua cucunya. Ahn Mi jung dan Lee Sang tae bahu membahu membangun keluarga yang bahagia, sehingga orang-orang yang tadinya menentang pernikahan mereka pun, akhirnya dapat menerima pernikahan mereka.

Dalam Aiga Dasut, Selain cerita utama tentang kehidupan keluarga Ahn mi jung dan Lee sang tae, Adapula drama kehidupan keluarga besar Sang tae atau kehidupan keluarga mertuanya de el el. jangan diceritain semua, nanti nggak seru jadinya. bisa nggak rela kalau ternyata sudah tamat, karena masih ada beberapa cerita yang kayaknya dipaksain untuk berhenti, mungkin sudah terlalu banyak episodenya. Silahkan langsung cari filmnya, dijamin ngakak, nangis, seneng, sedih, gregetan, dan macem-macem lagi yang dirasain pas nonton sinetron korea ini. ^^

Berikut beberapa penampakan episodenya:







Source : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar