Rabu, 20 Juli 2016

Bahagia itu Sederhana



"Bahagia itu sederhana" slogan itu banyak ku temui di status bbm atau wa kenalan.
Apa sih artinya? Artinya rasa bahagia itu sebenernya mudah untuk didapatkan atau dirasakan. Bagaimana caranya? Kayaknya simple ya, dengan banyak-banyak bersyukur atas segala sesuatu yang Allah SWT anugerahkan atau beri ke kita (simple untuk diucapkan, namun bagi sebagian orang sangat sulit untuk dijalankan, mungkin termasuk aku). Nggak mesti yg muluk-muluk atau wah, seperti selalu ada uang berlimpah di dompet atau tabungan, bisa beli rumah atau kendaraan pribadi yang super mewah, bisa bolak balik travelling or holiday ke luar negeri, bisa koleksi perhiasaan atau batu akik yang mahal, dll. Bersyukur pun sebenernya bisa kita lakukan atas hal-hal "yang kita anggap sederhana" namun nikmatnya sangat besar. Seperti bisa menggunakan fungsi indra kita dengan baik, mampu menikmati sejuknya udara pagi, mampu tidur dengan cepat sampai mampu buang gas/kentut, dll, itu merupakan kenikmatan yang sering kali kita lupakan untuk disyukuri.

Saat aku menulis artikel ini,aku teringat suami yang bisa dengan mudahnya tidur terlelap, baik di waktu pagi, siang, sore ataupun malam. Dan tidak mesti di tempat tidur, padahal pekerjaan yang dilakukannya sama dengan rekan-rekan kantornya dan di rumah pun terkadang hanya bantu-bantu saja, itu juga tidak setiap hari. Terkadang dia tidak merasa benar-benar mengantuk untuk dapat tidur. Namun jika tidak ada lagi yg dilakukan saat di rumah, maka dia akan memilih untuk tidur (kesannya kok ngantukan banget hehe). Tapi setelah dipikir-pikir, hal itu merupakan nikmat Allah SWT yang diberikan kepadanya. Karena di sisi lain, banyak orang yang kesulitan untuk tidur, walaupun sudah terlalu lelah beraktivitas seharian hingga ke dokter dengan proses yang rumit dan pastinya dengan biaya yang tidak sedikit hanya untuk membuatnya dapat tidur lelap.

Hal ini menjadi pengingat juga buatku, karena dengan bersyukur atas apa yg sudah kita miliki, hal yang dirasa sulit pasti bisa dihadapi, serta tidak membuat kita menjadi manusia pengeluh sehingga bahagia itu dengan sendirinya akan menghampiri ^^,)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar