Sabtu, 13 Februari 2016

Comment : Film - Grandma (2015)

Grandma, the movie, theatrical release poster
Wikipedia
Film ini berkisah tentang seorang nenek okem bernama Elle Reid (Lily Tomlin) yang membantu cucunya Sage (Julia Garner) yang berumur belasan tahun untuk menggugurkan kandungannya. Awalnya sage menghampiri sang nenek karena ingin meminjam duitnya saja untuk membayar klinik aborsi tempat ia akan menggugurkan kandungannya sore itu sebesar 600an dollar. Namun karena neneknya tidak memiliki uang, dan sudah menggunting semua kartu kreditnya, maka neneknya tidak dapat memberikannya uang. Sang nenek kemudian membantu cucunya untuk mencari pinjaman uang ke sejumlah kenalan. 

Pertama ke tempat teman lama dimana temannya tersebut pernah meminjam darinya, mereka hanya mendapatkan beberapa puluh dollar. Selanjutnya mereka menemui pacar Sage yang tidak ingin mengakui bahwa anak yang dikandung Sage adalah anaknya, disana grandma menghajar pemuda itu dengan tongkat hockey dan mengambil beberapa dollar. Kemudian grandma menghampiri Kyle(mantan suami, yang pernah ditinggalkannya), awalnya Kyle hampir memberikan uang padanya, namun karena akan digunakan untuk aborsi, maka Kyle menolak untuk meminjamkan. Akhirnya mereka berdua menemui Judy (Marcia Gay Harden) untuk meminta uang dimana ia merupakan anak Elle dan ibu dari Sage yang berprofesi sebagai hakim. Sage keberatan untuk menemui ibunya karena memang sejak awal dia tidak berniat untuk memberitahukan ibunya. Akhirnya duit didapat dan jadilah Sage meng-aborsi anak dalam kandungannya.

Aku nggak suka film ini, kenapa? karena film ini menggambarkan kehidupan barat banget yang ampun deh... bukannya naif ya, tapi banyak kejadian yang bikin geleng-geleng kepala (apa mungkin karena lagi sensi?). Seperti Ellen ini adalah lesbian. Dengan maraknya LGBT sekarang, kayaknya makin banyak film-film yang berkisah tentang LGBT dan seolah dibuat "sudah biasa", "wajar", dll. seperti sengaja, ada udang dibalik rempeyek.... Satu lagi, Aborsi, banyak orang yang pengen punya anak mba...ckck.

Kemudian Ellen ini mendapatkan anak dari one night man, yang memang tidak bisa dia dapatkan dari pasangannya karena dia lesbian. Kemudian sang anak, Judy, menginginkan memiliki anak namun memilih untuk mendapatkan donor sperma tanpa menikah, karena merasa kerjaannya lebih penting dan menikah adalah gangguan atau semacamnya. Judy memberikan sekotak kondom kepada Sage untuk berhubungan sex dengan pacarnya sebanyak apapun, asal jangan sampai hamil. Dan akhirnya kita pun tahu apa yang terjadi pada Sage. Film ini barat banget, yang semuanya dibebaskan. Walaupun tidak ada adegan "panas"nya atau "brutal"nya, namun ceritanya itu loh...*geleng-geleng.

Ada positif yang aku dapatkan di film ini, yaitu kedua pemain seniornya, baik Ellen ataupun Judy, ingin lebih baik lagi kedepannya dengan keturunan mereka, dan menginginkan yang terbaik bagi keturunan mereka. Kritikan hanya kritikan, maaf namun selera orang masing-masing.

Tapi kenapa aku tonton ini film? jawabannya simpel, karena udah keburu didownload, nontonnya pun di cepet-cepetin -_-". salahnya nggak baca sinopsisnya dulu, kirain film keluarga -_-"
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar