Jumat, 19 Februari 2016

The Shannara Chronicles 2016

Deadline.com
Belakangan lagi suka nonton film seri barat baru (2016) yang judulnya The Shannara Chronicles. Series ini mirip-mirip kayak The Lord Of The Ring.  Diangkat dari buku ciptaan Terry Books dengan judul The Sword of Shannara Trilogy, menceritakan tentang : Ribuan tahun yang lalu di bumi terjadi perang antar ras, lalu entah gimana caranya (nggak diceritakan dalam filmnya) Bumi terbagi antara 4 wilayah (four lands) : Northland, Southland, westland dan Anar, dengan beberapa ras : Elf, Human, Gnome, Troll dll. 

Awalnya semua berjalan dengan damai, sampai suatu ketika Demon mengganggu ketenangan Four Lands. Para leluhur Elf yang memiliki kekuatan sihir dapat mengalahkan Demon dan memenjarakannya di sebuah alam bernama "Forbidding". Dan menciptakan pohon Ellcrycs untuk menjaga forbidding tetap tertutup, Selama Ellcrycs hidup, maka para Demon terkurung selamanya. Jika Ellcrycs bermasalah, maka disetiap satu daunnya gugur, akan terbakar dan musnah, maka satu Demon akan terbebas dari forbidding. 

Setelah beberapa waktu lamanya ternyata Ellcrycs sekarat, Satu daun mulai gugur, Dagda Mor (Demon terkuat) telah bebas, dia mulai menggunakan sihirnya untuk merusak Four Lands, awalnya dengan membunuh para Chosen yaitu Elf yang menjaga Ellcrycs. Melihat bahwa Demon sudah mulai menjalankan aksinya, bangsa Elf tidak dapat diam. Bahkan saat daunnya mulai gugur, Ellcrycs pun membangunkan (tadinya sedang tidur panjang) dan meminta bantuan seorang Druid (penyihir yang dipilih dari tiap ras) terakhir yaitu manusia yang bernama Allanon untuk datang ke Arborlon (tempat dimana pohon Ellcrycs berada). 

Dengan arahan dari Allanon, untuk menyelamatkan Ellcrycs seorang Chosen harus membawa benih yang dihasilkan oleh bunga yang tumbuh di dalam Ellcrycs ke Safehold, dan merendamnya di Bloodfire, hanya dengan cara itu, benih bisa dikembalikan ke suaka dan Ellcrycs akan terlahir kembali. Maka Chosen terakhir yaitu Princess Amberle diminta untuk masuk kedalam Ellcrycs dan akan mendapat tes dari pohon tsb, apakah pantas membawa benih pohon Ellcrycs. 

Dan ternyata Amberle lolos. Namun didalam penglihatannya, Ia akan ditemani oleh Wil Ohmsford (keturunan Shannara yang terakhir) yang membawa tiga batu peri (elfstones - batu yang memiliki kemampuan magic) dan Rover (pencuri) bernama Eretria. Singkat cerita mulailah mereka membawa benih itu menuju Safehold yang entah ada dimana, karena sampai episode ke-7 baru dapat petanya, padahal perjalanan sudah dilakukan dari episode ke-2. Perjalanan Wil, Amberle, dan Eretria penuh dengan tantangan, hambatan dan drama yang terjadi antara mereka bertiga (ada cinta segitiga, 2 cewek cantik ini memperebutkan Wil, yang nggak ganteng hihi). Sampai tulisan ini dibuat, The Shannara Chronicles baru sampai episode ke-8.

Berikut beberapa pemeran utama dalam The Shannara Chronicles :

Austin Butler - mtv.com
- Austin Butler : sebagai Wil Ohmsford, makhluk setengah manusia setengah elf, yang ternyata adalah keturunan terakhir dari Shannara.
 
Poppy Drayton - mtv.com
Ivana Baquero - mtv.com
 - Poppy Drayton : sebagai Amberle Elessedil, putri kerajaan elf dan wanita pertama yang mengikuti Gauntlet (kompetisi pencarian Chosen) dan menang menjadi salah satu dari 7 chosen. Sama seperti Wil dan Eretria, Amberle adalah seorang yatim piatu, ayah ibunya telah meninggal. Yang menjadi raja adalah kakeknya, Eventine Elessedil. 

- Ivana Baquero : sebagai Eretria, Manusia yang diambil anak dan dibesarkan oleh Cephelo (pemimpin rover) sehingga membuatnya menjadi Rover yang handal. Awalnya sempet mikir kok mukanya agak familiar ya, pernah nonton Pan's Labyrinth? film spain yang kayaknya film fantasy anak-anak tapi ternyata horror, doi adalah pemeran Ofelia.
 
- Manu Bennett : sebagai Allanon, Druid manusia terakhir yang membantu Four Lands dalam penyelamatan pohon Ellcrycs.
Manu Bennett - mtv.com

    Aaron Jakubenko - mtv.com
 - Aaron Jakubenko : sebagai Ander Elessendil, putra bungsu dari Raja Eventine. Ander yang mengajarkan Amberle agar dapat menang di Gauntlet, dan menjadi raja di episode ke-8, karena dua kakak tertua dan ayahnya mati dibunuh oleh demon dan gnome.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar