Minggu, 05 Juni 2016

Marhaban Ya Ramadhan! 1437 H

Sumber : google dengan editan

Marhaban ya Ramadhan! diartikan sebagai "Selamat datang bulan Ramadhan". 
Alhamdulillah ya Allah, masih diperbolehkan bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Dan benar-benar tidak berasa sudah bertemu lagi dengan bulan yang penuh rahmat ini ^^), Bulan Ramadhan adalah bulan dimana umat muslim berpuasa selama sebulan penuh. Bulan penuh rahmat dan ampunan, dimana dibulan ini pula diturunkannya Al-Quran. Sesuai dengan Surat Al-Baqarah ayat 158

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَ بَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِ ۚ  فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَـصُمْهُ  ؕ  وَمَنْ کَانَ مَرِيْضًا اَوْ عَلٰى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِّنْ اَيَّامٍ اُخَرَ  ؕ  يُرِيْدُ اللّٰهُ بِکُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيْدُ بِکُمُ الْعُسْرَ  ۖ   وَلِتُکْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُکَبِّرُوا اللّٰهَ عَلٰى مَا هَدٰٮكُمْ وَلَعَلَّکُمْ تَشْكُرُوْنَ

Artinya : Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barang siapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barang siapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur.

Bulan Ramadhan kali ini tentu berbeda dengan bulan ramadhan tahun lalu, karena di bulan Ramadhan tahun lalu, aku sedang mengandung, sehingga memungkinkan-ku untuk menjalankan puasa full. Aku sangat berharap untuk Ramadhan tahun ini pun akan sama dengan tahun kemarin, namun mungkin Allah SWT berkehendak lain, karena sampai saat ini, aku belum mengandung lagi. Apapun itu InsyaAllah yang terbaik yang Allah rencanakan untuk ku dan keluarga.

Semoga di bulan Ramadhan kali ini segala ibadah yang dilakukan, baik puasa sholat sedekah zakat dll diterima Allah SWT. Semoga di bulan ramadhan kali ini, aku dan keluarga menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, lebih tekun lagi menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Semoga dapat selalu melakukan perbuatan baik, berkata baik, berniatan baik, berpikiran baik, berprasangka baik kepada siapapun dan apapun segala cobaan yang diberikan Allah SWT. Dan semoga segala niat dan doa baik tidak cuma hanya di bulan Ramadhan, namun juga dibulan-bulan selanjutnya ^^)... Amin Ya Robbal Alamin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar