Senin, 14 Maret 2016

Project Baru

Setelah membeli beberapa buku di Islamic BookFair hari minggu lalu tanggal 6 Februari 2016, mulai teringat bahwa file excel "my book list" sudah lama tidak di update. Saat sedang meng-update list buku-buku yang dimiliki sembari membongkar lemari untuk melihat data-data bukunya, pandangan ini terhenti saat melihat buku "It's Never Too Late To Be What You Might Have Been" karangan BJ Gallagher.  

Buku motivasi ini mengingatkan kita untuk tidak ada kata terlambat untuk memulai apapun, di usia berapapun. Buku hadiah dari salah seorang teman ini jadi mengingatkan ku akan beberapa project yang sedang atau akan dilaksanakan. Project? kesannya...haha. Salah satunya adalah terlibat dalam kursus membaca dan menulis untuk anak-anak pre-school, dimana diajak untuk membantu jadi tenaga pengajar disana. Project ini sebagai project pendukung saat ini, karena ini bukan milikku. Project utama ku saat ini adalah jualan jilbab ^^, terkesan lebih remeh, namun ini milikku sendiri. Saat ini sedang menunggu label yang sudah dipesan. Beberapa waktu lalu sudah bolak balik tanah abang dengan nyokap untuk survei dan membeli beberapa bahannya. Setelah label jadi, di jahit kebahannya baru bisa jalan. Sebenernya sudah nggak sabaran, karena nggak cuma beli dari orang trus dijual lagi, tapi aku sematkan label produk ku sendiri disana. Dunia jualan sebenernya bukan dunia ku banget, karena dari keluarga inti jarang banget ada yang minat atau kepikiran untuk berjualan, dan aku pikir kenapa enggak? dari dulu selalu kepikiran untuk mencoba berjualan, tapi tidak pernah terlaksana, hanya "andaikan..." "andaikan..." saja. Dan dulu selalu berpikir modalnya akan besar, namun kalau sekarang dijalanin, bisa kok tidak terlalu bermodal besar, yang penting tidak perlu banyak-banyak dulu. Urusan laku atau tidaknya, tidak perlu takut, karena rejeki masing-masing insan telah Allah SWT gariskan, tidak akan ada yang tertukar, tinggal bagaimana kita berusahanya saja. Walaupun saat ini juga sudah segabreg online shop bertebaran dimana-mana, InsyaAllah, pasti masih bisa terjual, kan bisa by offline juga ^^

Sesuai dengan kata-kata yang dikutip BJ Gallagher dari George Elliot di dalam bukunya "tidak ada kata terlambat untuk menjadi apa yang pernah Anda impikan"

Bismillahirrohmanirrohim..... ^^)v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar