Sabtu, 21 Oktober 2017

Kolam Renang Tirta Maya II, Depok

Setelah cukup berhasil menyembuhkan sakit di pinggang karena berenang dan kedokter sih ^^, jadi keranjingan berenang. Kali ini aku dan suami memutuskan untuk renang ke kolam renang yang agak jauh dari rumah. Namanya Kolam Renang Tirta Maya II.



 Kolam Renang ini terletak di dalam kawasan Sawangan Golf and Hotel Resort, letaknya persis di pinggir Jalan Raya Bojongsari, Depok. Buka kolam renangnya dari jam 6.30 - 18.00. Harga tiket masuknya untuk hari Senin - Jumat Rp.25.000,- dan Sabtu - Minggu Rp.30.000,-


Setelah membeli tiket di loket, ada pintu yang akan membawa ke arah kolam renang. Setelah melewati pintu antara loket dan pintu menuju restoran, akan disajikan dengan pemandangan hijau nan asri, banyak pohon ataupun rerumputan di sepanjang jalan setapak menuju pintu masuk ke kolam renangnya.




Cahaya matahari pagi ini, membuat warna hijau dari rerumputan dan birunya langit menjadi lebih indah. Begitu masuk pintu pengecekan tiket, mata akan langsung di kenyangkan dengan pemandangan kolam renang persegi panjang, dimana ada 1 kolam besar dan 2 kolam kecil untuk anak-anak di sebelahnya. Di sekitar kolam, banyak bangku-bangku beratap yang bisa digunakan untuk meletakkan barang bawaan, sekedar duduk, atau beristirahat. Penjaga kolam pun siap sedia berjaga di sisi kolam dengan bangku tingginya, aku melihat ada 3 spot untuk penjaga kolam renangnya. masih di sekitar kolam utama, ada beberapa kantin penjual makanan dan pancuran untuk membasahi badan sebelum menceburkan diri di kolam.





Setelah lelah berenang di kolam utama, dan matahari pun mulai agak panas, saatnya untuk berjalan-jalan santai menjelajah. Ada 2 jalan setapak di sekitar kolam utama yang mengarah ke "bawah", salah satunya di sebelah kanan kolam anak-anak. Saat turun melalui tangga batu, ada taman-taman lagi yang bisa di gunakan untuk menggelar tiker saat berkunjung dengan keluarga, jika sudah tidak mendapatkan tempat duduk. ada ayunan untuk anak-anak balita di sebelah kolam anak-anak yang dibawah, di kolamnya pun ada perosotan untuk anak-anak. 




Setelah jalan lagi mengikuti jalan setapak, akan menemukan kolam arus yang cukup panjang. Dimana ditengah kolam arus terdapat beberapa tempat duduk berpayung untuk berstirahat dan ayunan yang lebih besar. Di sekitar kolam arus pun terdapat beberapa tempat istirahat dan pancuran untuk membilas. Tidak lupa di bagian kolam arus pun aku menemukan 2 spot penjaga yang sedang berjaga. Untuk di kolam arusnya, banyak air yang memancur dari beberapa bagian yang sudah disediakan. oia fyi, Kolam arus ini tingginya 1,2 M.










Saat sudah bermain-main dan istirahat di kolam arus, saatnya untuk membilas, maka kami berjalan lagi "naik" ke atas melalui tangga batu yang satunya lagi, dimana letaknya persis di depan kolam utama untuk dewasa. Di sebelah tangga batu yang menuju ke atas, ada lagi perosotan yang lebih besar, bisa untuk orang dewasa dengan 2 perosotan. 



Untuk tempat membilas, kamar mandi dan kamar gantinya kami harus "turun" letaknya persis dibawah pintu masuk ke kolam renang. Naik-turun-naik-turun.






Secara keseluruhan kolam ini bagus, baik bagi yang benar-benar mau berenang ataupun sekedar bermain bersama keluarga. Ada permainan anak-anak walaupun tidak banyak. Dan lingkungan kolam sendiri yang bisa digunakan untuk piknik. Jika membawa kendaraan pribadi, lahan parkirnya pun cukup luas. Dapat menampung banyak motor ataupun mobil. Tapi untuk yang tidak membawa kendaraan pribadi, bisa naik angkutan no.29 dari Ciputat atau no.03 dari Terminal Depok. 



Seneng sih kesini, tapi kalau kesiangan, -_-" penuhhhh... maka jika menghindari kolam yang penuh, datang pagi saat jam buka ^^)v

Selamat Berenang-ria ~ ~ ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar