Senin, 23 Oktober 2017

Pindahan dengan Go-Box

Tidak terasa sudah hampir 3 bulan di kontrakan baru. Letaknya masih di J-town, namun aksesnya tidak terlalu masuk di dalam gang seperti kontrakan sebelumnya. Sempat bingung awalnya, bagaimana memindahkan barang-barang ke tempat tinggal yang baru. Apalagi hanya berdua, tidak seperti saat masih di rumah orangtua banyak yang membantu. Tapi sekarang jamannya sudah dimudahkan dengan teknologi. Pindahan pun tidak sesulit dulu, harus cari mobil Bak untuk pindahan, nego-nego harga dengan pemilik kendaraan dsb. Karena aku dan suami pasangan jaman now, akhirnya kami mencoba Go-box. 


Go-box sendiri merupakan salah satu layanan yang ditawarkan oleh gojek. Go-box dapat membantu kita memindahkan barang-barang hingga seberat 2000kg lho. Kendaraan yang ditawarkan oleh Go-box ada jenis : Pickup Bak, Pickup Box, Engkel Bak, dan Engkel Box, kendaraan dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan berat barang yang di angkut. 

Cara memesannya pun cukup mudah tinggal masuk ke aplikasi dan pilih Go-box. Setelahnya kita akan diminta untuk memilih jenis kendaraan yang akan di gunakan. Saat pindahan kemarin, aku dan suami agak bingung memilih antara Pickup Bak, atau Engkel Bak (kalau engkel bak bisa sekali pindah, tidak perlu 2 mobil). Akhirnya kami memilih Pickup Bak karena barang kami tidak terlalu banyak dan gapura jalan masuk ke rumah kami tidak terlalu tinggi, karena Engkel Bak memang kapasitasnya lebih banyak namun ukuran kendaraannya sendiri lebih besar/ lebih tinggi, jadi hal itupun masuk dalam pertimbangan kami.

Ada beberapa data yang harus dilengkapi sebelum memesan go-box, memasukkan alamat penjemputan, alamat tujuan, barang-barang yang akan di antar, apakah perlu tambahan tenaga yang mengangkat, asuransi yang diinginkan, waktu pemesanan/booking time, dan ceklis persetujuan. setelah itu semua diisi, maka sudah bisa langsung memesan. Nanti akan ada rincian biaya yang harus dibayarkan, jika setuju maka pemesanan bisa dilanjutkan ke driver go-box. Dan nanti driver go-boxnya akan menghubungi pemesan.





Biaya tergantung dari jenis kendaraan yang dipilih, jarak angkut dari alamat penjemputan ke alamat tujuan, tambahan tenaga (orang/kenek), dan asuransi yang dipilih. Jadi sudah ada perkiraan akan mengeluarkan biaya berapa, tidak perlu mengira-ngira. Saat memesan jangan lupa meminta driver untuk membawakan alat bantu yang diinginkan, misal terpal atau tali untuk menutupi barang jika memakai jenis yang terbuka. Atau alat bantu angkut lainnya jika diperlukan. Oia, jangan lupa mengisi waktu penjemputan, go-box bisa di pesan satu hari sebelumnya, jadi tidak terburu-buru.

Semoga bermanfaat,

wassalam....^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar