Minggu, 10 Januari 2016

Adult Coloring book - Color of Human

Kemarin jjs sama suami ke Cinere mall, niatnya sekalian mau kerumah om yang memang searah kalau mau pulang. Dan emang dari kemarin pingin banget minum rootbeernya A&W. Jadilah ke cimal yang ada A&Wnya. setelah selesai memenuhi keinginan yang tertunda (segelas besar rootbeer dengan float), keliling-keliling dulu karena helm suami sekalian dicuci, dan lamanya 2 jam. Awal ke 21, tapi gak sreg sama film-filmnya. Jadilah turun satu lantai masuk ke toko buku.

Lihat banyak buku yang menggugah selera, tapi karena keadaan kantong tengah bulan, ya gak bisa beli macem-macem :p. Lagi bingung mau beli buku apa, suami datang dengan buku di tangan berjudul Adult Coloring book “color of human”, dengan warna dan corak sampul yang eye catching banget :).

 
Buku ini adalah buku mewarnai untuk orang dewasa. Niat buku ini dibuat secara garis besar untuk bantu orang menyalurkan stressnya. Dengan cara mewarnai, paling gak bisa menciptakan suasana hati yang lebih tenang dan bahagia (di buku sih tulisannya gitu). Sebenernya untuk anak-anak juga bisa, tapi memang ada beberapa page yang gambarnya terlalu njelimet. Kalau komentar suami “aku ngewarnain malah tambah stress kayaknya” (karena beberapa gambar njelimet ini, dia gak begitu suka). Tapi setelah buka-buka page-nya, kayaknya seru juga nih, akhirnya aku beli deh, dan gak lupa beli pensil mewarnai juga. 
 
Salah satu isi nya

unyu-unyu

Adult Coloring book – color of human ini buku ke-6 Mba Ranggi Ariliah. Sebelumnya ada “color harmony”, “color of art”, “color of wildlife”, “color of flower”, “color of animals”. Kenapa aku milih ini? Karena covernya paling eye catching, simple ya. Walau yang lain juga sampulnya keren, tapi yang ini sudah menawan hati. Ternyata buku dengan tema Adult coloring book ini lagi menjamur ya. Aku lihat gak cuma mba Ranggi ini aja yang bikin, Ada beberapa buku dengan tema Adult coloring book. Apa berarti tambah banyak orang stress, sehingga mendorong orang untuk membuat buku seperti ini? Atau aku-nya yang ketinggalan berita?. kayaknya pertanyaan yang kedua ya.

Setelah Setelah sampai dirumah, mulai deh eksekusi untuk nyobain ini buku, dengan sebelumnya pamer dulu ke nyokap dan kakak (biasaaa, kalau abis beli apa, anak bungsu ini karena kurang kerjaan kelakuan begitu). Isinya semuanya hitam putih, dari halaman paling pertama setelah cover, jadilah halaman itu yang di eksekusi duluan.

Hasil Eksekusi :p
Rasanya ? belum ada rasanya, keburu pegel :p, tapi enjoy kok! Saking sudah lamanya gak mainan mewarnai kayak begini. Terakhir sih, nemenin siapaaaa gitu mainan mewarnai gini. Kalau nemenin anak kecil mewarnai, lama-lama jadi nafsu sendiri pengen main, mungkin masih ada keinginan terpendam. Dan memang mewarnai bukan cuma untuk anak kecil aja, walaupun kalau kita lihat di pos-pos bencana alam, biasanya anak-anak kecil yang diajak bermain dengan cara menggambar atau mewarnai agar dapat mengekspresikan diri mereka.

Yang merasa agak stress ;p dan tertarik corat-coret yang berwarna boleh coba nih Adult coloring book, jangan malu untuk mewarnai, aku temenin wkwkwk.... yang sekedar mengisi waktu luang, menghilangkan kejenuhan, gak tahu mau ngapain, daripada iseng yang gak jelas, mending membuat sesuatu yang berwarna. Kalaupun mau mewarnai tapi cari yang lebih murah, gak perlu beli bukunya, cukup ada paket internet, browsing picture hitam-putih yang sekiranya oke untuk diwarnai, print, warnain deh :)

Ekspresikan diri kita dengan sesuatu yang positif dan gak nyusahin orang lain, dan khususnya yang bisa membuat kita happy. yippie!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar