Jumat, 08 Januari 2016

Brosist Family

Pas lagi iseng buka foto-foto lama yang ada di laptop, sampailah aku di folder brosist, udah pernah diulas sebelumnya, brosist ini semacam geng waktu masih kuliah, bukan geng juga sih :p Cuma sobat-sobat yang biasa kumpul bareng aja. Nengok foto-foto brosist dari mulai jaman kuliah sampai sekarang. Jadi pengen ulas mereka ah. 

Brosist sendiri kayaknya mulai terbentuk sejak 2005, karena ini tahun kita mulai kuliah di kampus biru tercinta yang ada di tengah kota, yang jalanannya gak pernah gak macet, dan sukanya tawuran sama tetangga sebelah persis :D. Di fakultas Psikologi, fakultas kebanggaan mahasiswa/I psikologi (yaiyalahh :p). Di tahun ini semua masih ada, means gak semua anggota brosist menyelesaikan kuliahnya dikampus biru tercinta itu.

Ke kampus dengan adanya brosist bikin hari-hari yang dilewati lebih berwarna :D dari mulai ngerjain tugas (contek-contekan maksudnya), make kaos kembaran (beli murah depan kampus, kaos beberapa kali pake melar), ngobrol ngalor ngidul (seinget aku dulu setiap rabu, kumpul di lantai 5 cari pojokan sepi untuk ngebahas hal apapun, dari yang umum sampai yang tabu), madol bareng sampai malam. Kegiatan madol sih biasa lah, kaya anak kuliahan lainnya waktu jaman itu : makan, karokean, nonton, atau jalan-jalan gak jelas kemana-mana dan foto-foto. Cekrekk!


Saat ini mengumpulkan mereka sungguh-sungguh susah, karena memang sudah memiliki kesibukan masing-masing dan kota yang berbeda-beda. Okeh, kita ulas siapa aja anggotanya :p siapa tau setelah ini bisa kumpul-kumpul lagi : 
  • Intan - Kami memanggilnya “munying” sejujurnya aku lupa kenapa munying. Apa karena seperti tikus hahaha “nying2”… eniwei, munying saat ini tinggal di Surabaya bersama suaminya, namun masih kok bisa bolak balik Jakarta kalau ada event. Dari jaman dulu sampai sekarang, munying selalu setia jadi driver anak-anak kalau kumpul :p apalagi Isuzu Panther Touringnya yang dengan setia nemenin ngebolang kemana-mana. Jaman kuliah, Cuma dia nih, bawa mobil tapi Cuma bawa duit 5rb hahaha. Tante yang satu ini sekarang kegiatannya bantuin orang-orang yang lagi mau invest di asuransi dan jalan-jalan :p.
  • Gesti - Mommy yang satu ini biasa dipanggil geges, atau titi. Orangnya to de point, paling gak doyan basa basi, kalau suka dia bilang suka. Tapi kalau gak, jangan harap dia bilang suka :D. Masaknya paling jago dibanding yang lain, passionnya ngubek-ngubek dapur bikin sesuatu yang enyaak. Geges yang biasanya jadi tempat  curhat anak-anak (khususnya yang cewe), karena masukannya yang selalu to de point itu :D dan ada aura ke-emak-an dalam dirinya, bisa nge-mong lahh.. Tahun ini baru aja ngelahirin putri cantik yang bernama Gwen. Kegiatannya saat ini jadi HRD di salah satu ecommerce terbesar di Indonesia.
  • Noha - Mommy dua orang putri ini (Qaireen dan Yasmin) saat ini tinggal di Riau Pekanbaru ikut suaminya yang orang asli sana. Noha salah satu yang ternyata salah jurusan di kampus biru tercinta. Akhirnya dia keluar dan meneruskan kuliah sesuai jurusan yang dia mau di kampus kuning, persis di depan kampus kita. Walau beda kampus, gak ngebuat hubungan ini putus, memang sih jadi renggang, namun tidak lost contact, apalagi sekarang jaman medsos yeee, bisa chat, vidcall.. jadi cincailah, kalau sekadar ber-haha-hihi. Karena punya jiwa jualan yang besar, mommy ini menjual apapun yang menurutnya bagus untuk dijual.
  • Ambar - Denok kami manggil dia, dalam bahasa jawa artinya anak perempuan, sebutan ini muncul karena denok sering pakai istilah jawa untuk menyebutkan benda, seperti “jungkat” untuk sisir (kayaknya gitu deh panggilan itu muncul). Personalnya gak bisa pelan-pelan dan to de point sama seperti gesti (makanya mereka berdua ini klop banget). Denok yang paling giat di dunia pendidikan dibanding anggota brosist yang lain, dia jadi Guru (dulu sih masih guru, gak tau sekarang) di salah satu sekolah swasta, dan berhasil menyelesaikan kuliah s2 psikologinya di kampus biru tercinta.
  • Bryan - Aku dan wanita lain dalam brosist biasa memanggil dia dengan sebutan “abang” . mungkin karena usianya yang lebih tua..ups wkwk, atau biasa dipanggil "be" oleh yang lainnya. Passion bermusiknya sangat tinggi (maaf saya buta nada) suaranya bagus dan menguasai beberapa jenis alat music. Personalnya sih easy going dan cukup care dengan yang lain bahkan sering dijadikan tempat curhat (biasanya sih sama munying :p). Saat ini kegiatannya masih di music.
  • Rendy - Hmm.. Abang yang satu ini saat ini bolak balik Aceh-medan-jakarta sepertinya. Wiraswasta lhoo, ada beberapa usaha, seperti EO and Resto. Personalnya agak keras pendirian, tapi orangnya ramah. Abang ini yang paling susah kalau di ajak kumpul, mungkin karena segudang jadwal yang dia punya antar pulau tsb. 
  • Bayu - Bapak dua anak ini (yang satu namanya Abraham, yang satu lagi masih diperut, saat tulisan ini dibuat) gila sama yang namanya bermusik dan dunia otomotif khususnya motor (motor balap gitu, apaaa ya jenisnya). Bayu termasuk yang tidak menyelesaikan kuliahnya di kampus biru, karena passionnya jauh banget dari psikologi, doi gila di dunia seni. Akhirnya pindah ke jurusan yang sesuai dengan dunia seni nya di kampus lain. Bayu juga agak susah kalau di ajak ketemuan, karena berasa hilang ketelen bumi, entah dimana hahaha. 

Rendy, Bryan, dan Bayu bahkan sampai sempat membuat band dengan nama "Oneday" bersama dengan beberapa kenalan mereka. Tapi karena ada beberapa kendala internal maupun eksternal, gak tau deh kapan exist lagi. Doa yang terbaik untuk mereka.

Oneday
Dan ini terakhir kali ketemu, walau gak semua di satu frame, karena datengnya ada yang belakangan, di nikahanku di 8 Februari 2015.

  

Semoga Brosist selalu bisa bertukar kabar, sejauh apapun jarak memisahkan, at least bisa saling mendoakan dalam kebaikan :)

2 komentar:

  1. gw manggilnya braaa atw abra, abang bra..hahahaha
    5rb pd jaman it msh bs beli solar x lik 1 liter.ahhaaha

    BalasHapus
  2. Hahaha,,,lo gilaa!!
    Gw ama bryan tadi bahas kita naek sedan lo b8 ke monas wkwkwk

    BalasHapus